Harry Kane Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA – Kemenangan Tottenham Hotspur atas Liverpool membuat Harry Kane mencatatkan capaian baru, dengan melampaui rekor Cristiano Ronaldo selama merumput di Premier League.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Sebelum di Real Madrid, Ronaldo merupakan pemain kesayangan Sir Alex Ferguson di Manchester Unite. Selama bergabung klub bermarkas di Old Trafford itu, Ronaldo mencetak 84 gol.

Laga Spurs kontra Liverpool yang berakhir dengan kemenangan telak skuat Mauricio Pachettino 4-1 itu, Kane mencetak brace alias dua gol.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Menurut Marca, Senin 23 Oktober 2017, dua gol Kane di Wembley Stadium itu membuat torehan golnya sampai saat ini mencapai 86 gol. 

Kane dua musim berturut-turut menjadi top scorer Premier League dan mungkin saja akan meraih lagi gelar sepatu emas musim ini.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

"Cristiano adalah pemain terbaik. Kane masih muda dan masih akan terus berkembang," kata Mauricio Pochettino.

"Dia akan terus mengasah kemampuannya dalam kompetisi hingga mencapai level maksimal," ujar manajer asal Argentina itu.

Ronaldo mencatatkan 84 gol bersama MU setelah 196 penampilan. Sedangkan Kane mencapai angka yang sama hanya dengan 125 laga. 

Usia Ronaldo kini 32 tahun dan usia Kane baru 24. Melihat fakta ini, bukan tidak mungkin, sejumlah rekor yang dicapai Ronaldo akan dipatahkan lagi oleh penyerang Timnas Inggris itu.

Legenda Newcastle United, Alan Shearer, pun sudah memprediksi rekor golnya di semua ajang yang berjumlah 260 bisa segera dipatahkan Kane. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya