Mantan Bos Dortmund Jadi Kandidat Utama Manajer Everton

Eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA – Usai berpisah dengan Ronald Koeman, Everton langsung bergerak cepat mencari manajer baru. Kabarnya, The Toffees mengincar Thomas Tuchel untuk mengisi posisi tersebut.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Dikutip Mirror, Koeman mengundurkan diri usai timnya kalah dari Arsenal 2-5 dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat Everton terjungkal ke zona degradasi lantaran baru dua kali menang dari sembilan laga di Premier League.

Menurunnya prestasi The Toffees bukan hanya terjadi di liga domestik, tetapi juga di Liga Europa. Di kompetisi kasta kedua Eropa itu, mereka gagal menang dalam empat laga terakhir.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Berbagai alasan itulah yang akhirnya membuat Everton memilih berpisah dengan pria asal Belanda itu. Dan mereka menilai Tuchel orang yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Koeman.

Pria asal Jerman itu dinilai cukup berkualitas untuk menaikkan performa tim yang sedang terpuruk. Terlebih, dia juga belum memiliki pekerjaan usai berpisah dengan Borussia Dortmund pada akhir musim lalu.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Dua musim bersama Dortmund, Tuchel hanya mampu mempersembahkan satu trofi DFB Pokal. (one)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024