Lawan Tottenham, De Gea Ingin MU Lakukan Ini

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 28 Oktober 2017. Kiper MU, David De Gea, menyarangkan timnya untuk bisa cetak gol lebih dulu.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU saat ini tengah berada di posisi kedua klasemen Premier League dengan 20 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan milik Tottenham yang berada di posisi ketiga.

Maka itu, kemenangan atas Tottenham akan menjadi hal yang cukup bernilai bagi MU. Belum lagi, saat ini mereka tertinggal 5 poin dari Manchester City yang berada di posisi puncak.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

De Gea mengingatkan agar MU bisa cetak gol lebih dulu. Menurutnya, gol tersebut sangat penting dan kemudian Setan Merah harus bisa mendominasi jalannya pertandingan.

"Gol pertama akan sangat penting. Cetak gol pertama dan kemudian berusaha mendominasi permainan, terus menjaga bola, dan mencatatkan banyak penguasaan bola. Itu bakal sangat penting," kata De Gea di situs resmi MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya yakin permainan akan berjalan amat berimbang, sebuah laga berat yang ketat. Tapi kami main di kandang sendiri di depan pendukung kami dan kami tak boleh terpeleset lagi, kami harus menang agar tetap dekat dari posisi atas," sambungnya.

MU baru saja mengalami kekalahan pertamanya dari 9 laga Premier League. Pasukan Jose Mourinho kalah 1-2 dari Huddersfield Town,  dan De Gea menilai lawan Tottenham ada momen yang bagus untuk kembali bangkit.

"Mengalahkan Spurs di Old Trafford akan jadi cara bagus untuk kembali memulai rentetan kemenangan (Premier League). Mari berharap kami bisa melakukannya," ujar kiper asal Spanyol tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya