Masa Depan Luke Shaw Makin Sulit Bersama MU

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menjelaskan tentang masa depan Luke Shaw. Shaw dinilai masih layak bermain untuk Red Devils, namun karena kondisi pasca cedera, sulit bagi Mourinho memberikan kepercayaan untuk bek kiri tersebut.

Harry Maguire Kembali Jadi Andalan di Tengah Krisis Cedera Man Utd

"Dia memiliki masa depan di sini, tapi situasinya tidak mudah, karena dia sempat cedera," ujar Mourinho dilansir manchestereveningnews.co.uk, Minggu, 29 Oktober 2017.

Shaw baru saja pulih dari cedera patah tulang lutut yang dideritanya pada September 2015. Dia mengalami patah kaki ketika menjalani pertandingan Liga Champions melawan PSV Eindhoven.

MU Hancur Lebur, Luke Shaw Tak Mau Beralasan

Sejak pulih, eks bek Southampton itu kalah bersaing dengan bek kiri Manchester United lainnya, Daley Blind, Ashley Young, hingga Matteo Darmian.

Mourinho pun menegaskan, pasca cedera, Shaw butuh setidaknya enam pertandingan lagi agar bisa tampil bagus. Mourinho khawatir jika pemain 22 tahun itu akan membuat kesalahan yang berujung fatal bagi skuatnya.

Erik Ten Hag Ungkap Kabar Baik Jelang MU Hadapi Liverpool

"Setelah cedera dia membutuhkan dua, tiga, empat, lima atau enam pertandingan berturut-turut untuk dimainkan, tapi saya tidak bisa memberikannya kesempatan itu," ungkapnya.

Eks manajer Chelsea itu menuturkan, jika posisi Shaw sebagai gelandang, tentu akan ada kesempatan bermain karena Mourinho hanya punya dua pilihan. 

"Jika dia adalah gelandang tengah maka kesempatan itu ada karena kami hanya punya dua. Tapi di bek kiri, kami punya begitu banyak pilihan," jelasnya.

"Jadi situasinya tidak mudah, tapi dia ada di skuat, dia bekerja dan mungkin ada peluangnya," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya