Hazard: Pertahanan Chelsea Krisis Kepercayaan Diri

Gelandang Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id -  Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menilai kemenangan atas Bournemouth cukup baik bagi timnya. Khususnya, lini belakang Chelsea yang sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Chelsea memang mengawali musim ini dengan cukup sulit, meski berstatuskan juara bertahan. Kini, Chelsea berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan 19 poin.

Tim asuhan Antonio Conte telah kemasukan 10 gol sejauh ini. Bahkan, sebelum menang 1-0 atas Bournemouth, gawang The Blues selalu kebobolan dalam 6 laga beruntun.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Hazard mengakui bila catatan buruk itu membuat kiper Thibaut Courtois dan bek Chelsea kurang percaya diri. Dan kemenangan atas Bournemouth cukup berdampak bagus.

"Kadang dalam sepakbola anda menghadapi sebuah tim yang akan membuat anda percaya diri. Dalam pertandingan ini saya sangat percaya diri dan saya coba bermain di tiap laga seperti ini dan coba mencetak gol,"  kata Hazard di situs resmi Chelsea.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Saya kira Thibaut membutuhkan clean sheet ini untuk membantu rasa percaya dirinya dan juga para pemain belakang yang mencatat clean sheet, namun semua anggota tim layak mendapatkan ini, kami bermain bagus di lini belakang," sambungnya.

Pemain yang baru mencetak satu gol untuk Chelsea di musim ini, berharap timnya bisa melanjutkan tren positif. Terlebih, mereka akan melawan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Champions, dan kemenangan bisa membuat mereka lolos ke 16 besar.

"Kami ingin terus mempertahankan rasa percaya diri ini dan kami harus bisa memenangkan setiap laga. Sekarang kami akan coba menang di Roma dan bersiap untuk pertandingan setelahnya," ujar pemain asal Belgia ini. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya