Guardiola: Aguero Legenda ManCity

Selebrasi gol Sergio Aguero usai bobol gawang Napoli
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Sergio Aguero akhirnya menyandang status sebagai raja gol sepanjang masa di Manchester City. Ini menyusul gol yang dicetaknya saat mengalahkan Napoli dalam laga Grup F Liga Champions, Kamis 2 November 2017 dini hari WIB.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Paolo tersebut, ManCity mengalahkan Napoli dengan sko 4-2. Salah satu gol dari The Citizens dicetak oleh Aguero pada menit ke-69.

Gol tersebut membuat torehan gol Aguero untuk ManCity menjadi 178 sejak bergabung pada 2011. Striker asal Argentina itu mengalahkan rekor gol milik Eric Brook dengan 177 gol pada medio 1927-1940.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Baca Juga: Aguero Patahkan Rekor Gol Sepanjang Masa ManCity

Aguero menorehkan rekor tersebut usai melakoni 264 penampilan bersama ManCity di berbagai kompetisi. Rekor tersebut mendapat pujian dari Manajer ManCity, Josep Guardiola, yang tak segan menyebutnya sebagai legenda.

Real Madrid Vs Man City, Apa Kata Pep Guardiola?

"Dia seorang legenda dan bagian sejarah klub ini. Rekor Aguero menunjukkan hal tersebut. Luar biasa," ujar Guardiola di situs resmi UEFA.

Selain itu, kemenangan ini membuat ManCity memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Mereka kini memuncaki klasemen Grup F dengan 12 poin dari empat pertandingan. (art)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City berpeluang meraih treblet pada musim ini setelah merebut posisi puncak klasemen dari Arsenal usai menang 5-1 atas Luton.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024