Courtois Akui Chelsea Sangat Kehilangan Sosok Matic

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith

VIVA - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengakui bila timnya sangat kehilangan sosok Nemanja Matic. Dia menilai Matic memberikan keseimbangan bagi The Blues.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Sejak kembali ke Stamford Bridge pada 2014, pemain asal Serbia itu merupakan salah satu pilar di balik kesuksesan Chelsea. Dia sukses meraih dua gelar juara Premier League pada 2015 dan 2017.

Namun, pada awal musim ini dia justru dijual ke MU. Tanpa butuh waktu lama, Matic langsung "nyetel" dengan permainan MU dan memberikan nyawa di lini tengah hingga membuat Paul Pogba bisa bergerak bebas.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Sedangkan bagi Chelsea, kepergian Matic membuat stok gelandang mereka menipis. Tim asuhan Antonio Conte itu jadi tak punya kedalaman skuat yang mencukupi untuk bisa bermain di kompetisi domestik dan Eropa.

"Saya rasa kami semua tahu kualitasnya (Matic), dia adalah salah satu pemain yang memberikan keseimbangan untuk tim kami," ujar Courtois seperti dilansir Soccerway

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Dia memutuskan pergi ke tim lain, kami tidak ingin mengingat yang lalu-lalu. Dia memutuskan pergi, maka dia melakukan itu. Lapangan tengah kami sangat bagus, kami punya pemain-pemain yang sangat kuat," sambungnya.

Chelsea sendiri langsung mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Akan tetapi pemain asal Prancis itu masih jauh performanya dibandingan Matic.

"Saya tidak tahu apakah kami kehilangan dia tapi jelas, jika Anda melihat cedera dua pemain tengah kami maka jelas Anda bisa bilang kami kehilangan Nemanja. Dia adalah pemain berkualitas yang sedang tampil oke di MU. Bukan keputusan saya menjualnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya