Cerita Sedih Gelandang Arsenal, Kaki Nyaris Diamputasi

Gelandang Arsenal, Santi Cazorla
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Kisah sedih datang dari gelandang Arsenal, Santi Cazorla. Bagaimana tidak, dia mengaku hampir saja kehilangan kaki kanannya karena harus diamputasi.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Pemain asal Spanyol itu memang sedang dibekap cedera berkepanjangan. Dia belum pernah menginjakkan kaki sebagai pemain di lapangan sejak Oktober 2016.

Itu berarti dia sudah lebih dari setahun menepi dari lapangan untuk menjalani masa pemulihan akibat cedera tumit kaki kanan. Cazorla bahkan harus menjalani operasi berkali-kali untuk bisa sembuh dan bermain kembali.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Beruntung, pemain 32 tahun itu bisa melewati itu semua dengan lancar. Sebab, dia mengaku dokter sempat mempertimbangkan untuk mengamputasi kakinya karena terserang infeksi yang berpotensi untuk mengancam nyawanya.

Tentu, hal itu membuat Cazorla panik. Tapi, dia bersyukur hal itu tak perlu dilakukan.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Dokter pernah bilang kepada saya harus bersyukur karena masih bisa berjalan dengan anak saya untuk memutari taman," ujar Cazorla dikutip Soccerway.

Lebih beruntung lagi, dia masih bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola. Dan dia menargetkan kembali ke lapangan pada Januari 2018 mendatang. (one)

Arsenal

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Duel Bayern Munich vs Arsenal dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024