Wenger Pastikan Arsenal Tampil Menyerang Lawan ManCity

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA - Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 5 November 2017. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, memastikan pasukannya tidak akan bermain bertahan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

ManCity akan menjadi lawan yang cukup sulit bagi Arsenal, mengingat mereka belum terkalahkan sejauh ini. Pasukan Josep Guardiola berada di posisi pertama dengan 28 poin, atau unggul 19 poin dari Arsenal di posisi lima.

Capaian apik tersebut tak lepas dari ganasnya lini depan The Citizenz yang tengah tampil buas. Tercatat, sudah 35 gol disarangkan ke gawang lawan pada 10 pertandingan yang sudah berjalan.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Melihat kondisi itu, Wenger tidak akan meminta para pemainnya bermain bertahan. Manajer asal Prancis memastikan Arsenal akan bermain seperti biasanya dan melancarkan serangan kepada ManCity.

"Kami akan mencoba memainkan permainan kami, kami tidak akan sembunyi, katakanlah seperti itu," kata Wenger, seperti dilansir Soccerway.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Anda ingin bertahan dengan baik, tapi Anda tidak bisa hanya fokus ke bertahan. Kami ingin bermaindan memegang bola dan menciptakan situasi berbahaya. Kadang cara terbaik untuk bertahan adalah menyerang," lanjutnya.

Wenger sendiri menyadari rencananya itu bisa memberikan risiko besar bagi Arsenal. Namun, dia menegaskan Arsenal siap mengambil segala risiko demi bisa pulang dengan raihan sempurna.

"Anda bisa menang dengan gaya apapun. Itulah yang membuat sepakbola menarik. Selama Anda kuat dalam gaya yang ingin Anda mainkan. Kami mempertaruhkan tiga poin dan kami ingin mencoba untuk menang di sana," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya