Guardiola Tak Pernah Meragukan Kualitas Oezil

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA - Jelang duel Manchester City kontra Arsenal, manajer Josep Guardiola memberikan pujian kepada Mesut Oezil. Menurutnya, kualitas dari pemain Arsenal tersebut sudah tak perlu diragukan kembali.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Oezil kerap mendapat kritik dari berbagai pihak, karena dinilai kurang memberikan kontribusi bagi The Gunners. Namun, bagi Guardiola, tak adil bila eks pemain Real Madrid itu dituding sebagai penyebab hasil minor Arsenal.

"Saya tak meragukannya (Oezil). Pertama, dari sisi kualitas. Saya menikmati dia dan menderita karenanya di saat yang sama ketika ia masih di Madrid," ujar manajer ManCity ini, seperti dikutip Soccerway.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Ia selalu mendapat kritik, ketika timnya kalah. Selalu pemain besar mendapat kritik. Saya sangat mengaguminya. Mungkin bahasa tubuhnya tak cukup membantunya tapi terkadang bahasa tubuh bisa membingungkan opini kritik dan opini dari mantan pemain (pundit)," lanjutnya.

ManCity akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 5 November 2017. Guardiola berharap, Oezil tidak bermain dengan baik saat melawan pasukannya.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

"Saya tak punya keraguan terhadap kualitas Ozil. Saya pikir bagus bagi Premier League memiliki pemain dengan talenta seperti dia dan semoga besok ia bisa bermain sangat, sangat buruk," kata eks pelatih ManCity ini.

ManCity saat ini berada di puncak klasemen dengan 28 poin dan belum terkalahkan dalam 10 laga. Sedangkan Arsenal berada di posisi kelima dengan raihan 19 poin.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024