5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs MU

Bos MU Jose Mourinho berbicara dengan manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Chelsea menjamu Mancheseter United di Stamford Bridge menjadi big match paling ditunggu dari gelaran Premier League hari ini, Minggu 5 November 2017. 

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Musim lalu, MU dan Chelsea berbagi kemenangan. Chelsea menang saat laga di Stamford Bridge, dan MU menang saat laga di Old Trafford. 

Meski musim lalu menang di kandang, Antonio Conte tak jemawa bisa mengulang kesuksesan itu. 

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

"Kita bicara tentang tim yang benar-benar bagus, tim yang kuat secara fisik dan ini akan menjadi laga yang sulit," kata Conte jelang laga seperti dilansir situs resmi Premier League.

Manajer MU, Jose Mourinho, pun mengakui lawannya berat kali ini. Namun demikian, dia berusaha mendapatkan poin dari tim yang pernah dibesutnya itu.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Ini big match, lawan yang berat, salah satu tim papan atas negeri ini. Tetapi dari sudut pandang emosional, ini hanyalah satu laga."

Berikut ini fakta-fakta menarik jelang big match Chelsea vs MU.

1. Chelsea hanya pernah kalah sekali dalam 15 pertemuan terakhir dengan MU di ajang Premier League (9 kali menang, 5 imbang). 
2. Chelsea merupakan tim di Premier League yang paling sering menang dan paling banyak membobol gawang MU (66 gol), karena MU memang jarang kalah saat melawan klub selain Chelsea.

3. Antonio Conte meraih 112 poin dari 48 laga Premier League selama menangani Chelsea. Dia kalah 11 poin dari capaian Mourinho dalam tempo yang sama.

4. Mourinho tak terkalahkan dalam 8 laga Premier League melawan juara bertahan. Chelsea merupakan juara bertahan kompetisi kasta tertinggi di negerinya James Bond ini.

5. Rekor clean sheet David de Gea musim ini merupakan catatan terbaik dibandingkan seluruh kiper di lima liga teratas Eropa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya