Tuding Sterling Diving, Wenger Dituntut Minta Maaf

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA - Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, menuntut Arsene Wenger meminta maaf kepada Raheem Sterling. Menyusul, tudingan diving pada stiker Manchester City itu.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dalam laga pertandingan di Etihad Stadium, ManCity yang tengah unggul 1-0 lewat gol Kevin De Bruyne mendapat hadiah penalti di menit 50. Menyusul pelanggaran Nacho Monreal pada Sterling.

Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor membuat ManCity jadi unggul 2-0. Usai pertandingan, Wenger menilai Sterling berpura-pura jatuh di kotak penalti Arsenal.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Shearer menilai apa yang dituduhkan Wenger benar-benar tak pantas, karena itu jelas penalti. Eks pemain Newcastle United ini pun menuntut Wenger meminta maaf pada pemain berusia 24 tahun itu.

"Saya kira itu sama sekali tidak benar. Menilai ketidakmampuan tim sendiri dalam bertahan dan mempertanyakan integritas seseorang adalah dua hal yang berbeda," kata Shearer dilansir BBC Sports.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

"Saya kira dia berutang maaf pada Raheem Sterling. Tidak mungkin dia melakukan diving, dan itu jelas penalti," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh eks striker Arsenal, Ian Wright. Menurutnya, Arsenal memang memiliki pertahanan buruk dalam meladeni serangan ManCity/

"Menurut saya komentar itu terlalu kasar. Ketika anda melihat insidennya, saya kira itu juga penalti, mereka memang bertahan dengan buruk. Komentar tersebut sama sekali tidak bagus." ujarnya.

ManCity akhirnya memastikan laga dengan kemenangan 3-1, usai Gabriel Jesus menambah gol di menit 74. Sedangkan gol tunggal Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya