Makna Khusus Kemenangan Chelsea atas MU

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Kemenangan penting Chelsea 1-0 dari Manchester United dalam big match pekan ke-11 Premier League jadi modal berharga bagi seorang Antonio Conte. Manajer The Blues itu pun memuji apa yang telah dibuktikan anak-anak asuhnya tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Harus kalah 0-3 di kandang AS Roma pada fase Grup Liga Champions tengah pekan lalu, namun Eden Hazard cs sukses melupakan hasil negatif itu. Chelsea pun tetap menjaga peluang berburu gelar EPL, walau masih terpaut 9 poin dengan Manchester City di puncak klasemen.

Baca juga: Sukses Bungkam MU, Chelsea Percaya Diri Lagi

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kami bisa menang atau kalah, tapi semangat kami harus seperti ini. Musim lalu, semangat kami ada di setiap pertandingan. Lawan MU, ini selalu menjadi pertandingan yang masif," ungkap Conte kepada Sky Sports.

Conte pun begitu memuji semangat timnya, yang dari kondisi drop di Liga Champions, namun bangkit kembali di kompetisi domestik.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Ini adalah kemenangan yang penting. Kami menunjukkan ambisi yang besar dan keinginan untuk memenangi pertandingan semacam ini," tuturnya.

"Kami mengawali musim ini dengan banyak masalah. Kami kadang naik dan turun. Pertandingan ini menunjukkan kalau mau kami bisa," ujar Conte. (art)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024