Bobol MU, Morata Tegaskan Chelsea Tak Salah Pilih Bomber

Pemain Chelsea rayakan gol Alvaro Morata
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Lesakan Alvaro Morata pada menit 55 dalam laga di Stamford Bride, Minggu kemarin, 5 November 2017, membuat Manchester United bertekuk lutut. The Blues memberikan kekalahan kedua bagi 'Setan Merah' di musim ini.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Hasil yang membuat MU agak ketar-ketir bakalan tergusur dari posisi dua klasemen, sebab sekarang mereka punya poin sama seperti tim peringkat tiga, Tottenham Hotspur.

Sedangkan Chelsea, perlahan mulai merapatkan jarak poin. Mereka sekarang tertinggal satu poin saja dengan MU dan Tottenham, serta sembilan angka dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kembali ke persoalan Morata, golnya ke gawang MU dinilai publik menjadi hal yang spesial. Dia seperti menegaskan kepada publik Chelsea, kalau manajemen tak salah pilih memboyongnya di musim panas kemarin.

Diketahui, sebelum bergabung ke Chelsea dari Real Madrid, dia malah lebih santer dikaitkan dengan MU. Namun sungguh tak diduga, yang ada ujung-ujungnya justru tim besutan Jose Mourinho malah memboyong Romelu Lukaku.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sudah kadung ingin hengkang, Morata akhirnya menerima pinangan Chelsea. Meski diragukan performanya di awal musim, tapi secara perlahan mantan bomber Juventus itu mulai memberi bukti.

Sejauh ini di Premier League, Morata sudah menyumbang tujuh gol. Dia menyamai pencapaian Lukaku yang merupakan mesin gol MU. Dia hanya terpaut satu gol saja dengan dua top scorer sementara, Harry Kane dan Sergio Aguero.

"Saya punya peluang bergabung dengan MU atau tim lain di Inggris. Tapi yang paling penting, saya kini bersama Chelsea dan sangat senang mengenakan kostum biru. Saya ingin menang dan bermain bagus di klub ini," tegas Morata dikutip Sky Sport.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya