Mengejutkan, Alasan Conte Hukum David Luiz

Bek Chelsea, David Luiz
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte menjatuhkan hukuman kepada David Luiz. Pria asal Brasil tersebut tidak dimasukkan dalam daftar pemain di laga melawan Manchester United, Minggu 5 November 2017.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Eks pemain Paris Saint-Germain tersebut, hanya duduk di deretan bangku penonton. Padahal, rekan setimnya mampu memetik kemenangan 1-0 atas Setan Merah.

Dikutip dari Sportsmole, Conte menjatuhkan hukuman kepada Luiz, karena dia berteman dengan Diego Costa. Pemain yang sudah tak dipakai di Chelsea tersebut sejak awal musim menjadi musuh Conte.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

(Baca juga: Keputusan Conte Coret David Luiz Dinilai Tepat)

Costa dan Conte terlibat perselisihan, karena saling tidak suka dengan sikap masing-masing. Keduanya tidak lagi mau berdamai, meski diupayakan oleh manajemen.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Saking kesalnya Conte, dia mengatakan, tidak butuh dengan Costa melalui pesan singkat. Sikap itu menjadi puncak kekesalan juru taktik asal Italia tersebut.

Uniknya keputusan Conte mencoret Luiz didukung oleh mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins. Tetapi, menurutnya, alasan yang tepat adalah performa buruk pemain berambut kribo tersebut.

"Dia tak bermain bagus, dia lesu sebagai seorang bek," tutur Wilkins, seperti dikutip dari Sky Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya