Sebelum Jadi Kiper Hebat, Ini Posisi Awal De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Kiper Manchester United, David De Gea dianggap menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Tidak heran jika dia sempat diisukan ingin dibeli mahal Real Madrid.

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Namun, kiper Spanyol berusia 27 tahun tersebut mengungkapkan fakta mengejutkan. Ternyata dia mengawali karier sepakbola bukan sebagai kiper, tapi striker.

"Saya bermain di posisi depan di akademi di Madrid. Saya juga di posisi itu di sekolah akademi," kata De Gea seperti dilansir Tribal Football, Rabu 8 November 2017.

Rekrut Andre Onana Adalah Kesalahan Manchester United

"Saya mengisi dua posisi di awal karier, sebagai striker dan kiper. Tapi pada akhirnya, saya menganggap saya lebih baik jika menjadi kiper," ujarnya menambahkan.

Selain bakat hebat, De Gea juga memiliki naluri bagus dalam hal menepis bola memakai kaki. Seperti kala dia melakukannya saat MU ditahan imbang Liverpool, Oktober lalu.

Balik ke Inggris, David de Gea Bisa Jadi Musuh MU

"Itu murni naluri. Itu sesuatu yang otomatis saya lakukan. Itu bukan aksi yang sudah saya pikirkan sebelumnya, seperti: saya akan memakai kaki saya," jelas De Gea.

"Itu reaksi ketika bola datang terlalu dekat dengan tubuh dan saya tidak punya cukup waktu. Saat remaja, saya di posisi bukan kiper, jadi sentuhan kaki saya tidak terlalu buruk." (mus)

David de Gea

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

ormer Manchester United keeper, David de Gea, could have finally found a new club after a nine-month sabbatical. The former Manchester United goalkeeper David de Gea is i

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024