Saatnya Liverpool Kejar Ketertinggalan

Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Liverpool memiliki momentum untuk mengejar ketertinggalan poin dari pesaing-pesaingnya di ajang Premier League. Saat ini mereka menempati posisi ke-5 klasemen dengan raihan 19 poin dari 11 laga yang dilakoninya. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Premier League, Manchester City dengan 31 poin dari 11 laga. Tercatat dari 11 pekan awal, mereka sudah mendapatkan beberapa hasil minor dengan empat hasil imbang dan dua kekalahan. 

Namun belakangan, penampilan mereka menunjukkan perkembangan. Mereka mendapatkan tiga kemenangan secara beruntun dan hanya kebobolan satu kali di segala ajang. Dilansir Soccerway, terakhir kali mereka menghajar West Ham United dengan skor 4-1, pada 5 November 2017.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Peluang mereka untuk mengejar ketertinggalan poin cukup terbuka. Sebab, mereka punya calon-calon lawan yang cukup mudah hingga akhir 2017. Ya, mereka hanya akan menghadapi dua partai big match hingga akhir 2017, yaitu menghadapi Chelsea, 26 November 2017 dan Arsenal, 23 Desember 2017. 

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen juga mengamini hal tersebut. Dia optimistis, The Reds bisa menyalip ManCity di puncak klasemen. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Terlalu dini menentukan tim yang akan keluar menjadi juara. Ada jarak antara Liverpool dan Manchester City. ManCity adalah tim bagus, mereka menerapkan permainan brilian, namun Anda harus ingat musim lalu. Mereka diprediksi menjadi juara namun akhirnya kandas," kata Owen. (art)

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024