Ibrahimovic Tak Masalah Pegang Peran Baru di MU

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Twitter/@Ibra_Official

VIVA – Setelah resmi mendapat kontrak baru lagi dari Manchester United, Zlatan Ibrahimovic akan memiliki peran baru dalam tim. Meski masih di barisan depan, Ibrahimovic takkan cuma jadi target man yang biasa ia lakukan. Sebab, ia akan menggantikan peran yang sebelumnya dipegang Wayne Rooney.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Ibrahimovic sebelumnya sempat diputus kontraknya oleh manajemen Setan Merah, akibat cedera yang menimpanya. Striker berusia 36 tahun saat sebelumnya mengenakan kostum dengan nomor 9, dengan peran sebagai target man. Perannya saat itu didukung Rooney yang mengenakan kostum bernomor 10.

Kini, Ibrahimovic akan mengenakan kaus warisan Rooney. Kostum nomor 9 sebelumnya sudah dipakai oleh penyerang anyar MU, Romelu Lukaku. Meski demikian, Ibrahimovic merasa tak masalah dengan peran barunya. Sebab, ia pernah mengenakan kostum bernomor 10 di Timnas Swedia dan Paris Saint-Germain (PSG).

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

"Bagi saya, (pemain) dengan nomor (kostum) 10 adalah bintangnya. Orang yang membuat perbedaan, mendapat perhatian (lawan), memenangkan pertaningan, dan menjadi pemimpin (di lapangan). Saya melihat diri saya dalam posisi itu. Tapi, itu bukan sesuatu yang diberikan kepada Anda. Anda hanya perlu menjadi seperti itu. Begitulah adanya," ujar Ibrahimovic dikutip Sportsmole.

"Sejujurnya, ini seperti pemicu bagi saya untuk kembali dari cedera (panjang). Karena, saya memakai nomor 10 di Timnas Swedia dan PSG. Saya pasti akan memakainya di Inter (dulu), tapi saya kemudian pindah ke Barcelona," katanya.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Kabar beredar, Ibrahimovic sudah pulih dan bisa dimainkan dalam laga kontra Newcastle United di ajang Premier League akhir pekan ini. Mourinho juga mengonfirmasi Ibrahimovic sudah bisa tampil sebelum 2017 berakhir.
 

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022