Curahan Hati Philippe Coutinho Buat Liverpool

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Nama Philippe Coutinho memang mencuat setelah bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan, musim 2012/2013 lalu. Gelandang serang berusia 25 tahun tampil impresif dan menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Coutinho senantiasa jadi andalan The Anfield Gang selama hampir enam musim kebersamaannya. Tak hanya di era Juergen Klopp, tapi juga di bawah arahan manajer sebelumnya, Brendan Rodgers.

Meski belum mampu mendaratkan gelar prestisius buat Liverpool, Coutinho merasa sudah berkembang pesat bersama Liverpool. Coutinho mengungkap isi hatinya soal jasa Liverpool kepadanya.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Diungkap Coutinho, ia selalu mendapat pelajaran berharga dari Liverpool. Tak cuma soal karier sepakbola, tapi juga soal menghadapi hidup. Coutinho merasa bersyukur bisa bermain bersama pemain-pemain top dunia dan bekerka di bawah manajer handal seperti Klopp.

"saya sangat berkembang pesat sejak saya berada di sini (Liverpool). Saya menjadi kuat dalam segala hal. Setiap tahun saya merasa telah belajar lebih banyak dan menjadi lebih baik, lebih lengkap, dan siap secara mental. Tidak hanya dalam sepakbola, tapi di kehidupan pada umumnya," kata Coutinho kepada Goal.

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

"Saya tidak pernah ingin puas. Karena, saya tahu bahwa perbaikan adalah sesuatu yang tidak akan berhenti. Saat saya tiba, saya hanya dilihat atau dianggap sebagai playmaker. Tapi, saya punya kesempatan bekerja di bawah para profesional papan atas. Pemain berkualitas, dan manajer yang bagus. Ini membuat sata memahami tanggung jawab dari posisi yang berbeda dan masing-masing saling membutuhkan," ujarnya.

Hampir enam musim membela panji Merseyside Merah, Coutinho sudah mencetak 46 gol dalam 190 pertandingan di semua ajang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024