Kane Merasa Bukan Penyerang 'Tukang Ngendok'

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Performa Harry Kane dalam empat musim terakhir memang sangat impresif. Bomber berusia 24 tahun ini begitu garang dan sangat mematikan saat berada di atas kotak penalti lawan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tentu, tugas seorang penyerang adalah mencetak gol. Seorang penyerang adalah pemain paling diandalkan untuk mengoyak gawang lawan di lini depan.

Namun demikian, Kane tak sepakat jika seorang penyerang hanya selalu berada di kotak penalti, dan hanya mencetak gol saja. Meskipun mampu mencetak 108 gol dalam 160 laga di semua ajang selama empat musim terakhir, Kane tetap punya perbedaan. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Menurut bintang Tottenham Hotspur, ia tidak seperti itu. Ia merasa berbeda dengan penyerang pada umumnya. Kane mengatakan jika ia juga suka memegang bola dan memberikan ruang kepada rekannya untuk mencetak gol.

Meskipun mampu mencetak 108 gol dalam 160 laga di semua ajang selama empat musim terakhir, Kane tetap punya perbedaan. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Saya bermain sangat baik dan senang dengan bagaimana saya bermain. Orang mengira saya adalah seorang penyerang hebat karena didasarkan dengan (jumlah) gol. Tapi, itu tidak selalu adil. Tapi, itu bagian dari permainan," ujar Kane dilansir Sky Sports.

"Tanpa membual terlalu banyak, saya akan  mengatakan bahwa (saya memiliki) sedikit dari segalanya. Memegang bola adalah hal hebat, atau membuat ruang bagi pemain lain. Ada banyak hal dalam permainan seorang penyerang. Bukan hanya tinggal dalam kontak (penalti) dan mencetak gol lalu senang," katanya.

Sejauh ini, Kane sudah mencetak delapan gol dalam 10 penampilan di ajang Premier League. Total, Kane sudah mencetak 13 gol dalam 14 penampilannya di semua ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya