Pochettino Kagumi Umur Panjang Wenger di Arsenal

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Jelang menghadapi Arsenal dalam lanjutan Premier League, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memilih untuk memberikan pujian pada Arsene Wenger. Pochettino merasa kagum karena Wenger mampu bertahan di Emirates Stadium selama 21 tahun.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Wenger mulai menukangi The Gunners pada 1996. Manajer asal Prancis ini membawa Arsenal merebut tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA.

"Bisa menjaga motivasi lebih dari tiga tahun itu sulit. Lima tahun, Anda harus lebih bagus. Lebih bagus lagi jika bisa 10 tahun. Jika Anda berbicara mengenai bertahan selama 20 tahun itu menakjubkan," kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pochettino menganggap Wenger sebagai salah satu manajer terhebat dalam sejarah sepakbola, selevel dengan eks manajer MU, Sir Alex Ferguson. Manajer asal Argentina ini ingin mengikuti jejak Wenger yang mampu bertahan lama di satu klub.

"Dia adalah musuh saya karena dia adalah manajer Arsenal. Namun, dia juga teman saya. Apa yang dia lakukan di Arsenal dan sebagai manajer begitu mengagumkan. Saya ingin seperti dia, 20 tahun di Tottenham," ucap Pochettino.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Duel Arsenal melawan Spurs akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu, 18 November 2017. The Gunners saat ini menempati peringkat 6 Premier League dengan 19 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan The Lilywhites bercokol di peringkat 3 dengan 23 poin dari 11 laga. 

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024