Wenger Ledek Tottenham Hotspur Tak Pernah Dapat Trofi

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA – Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur dalam laga panas bertajuk Derby London Utara. Jelang laga panas akhir pekan nanti, Arsene Wenger menyampaikan saran ke Mauricio Pochettino bagaimana agar Spurs bisa mengakhiri musim dengan piala.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Meski musim lalu Spurs finis lebih baik di Premier League ketimbang Arsenal, tapi koleksi piala tak bertambah. Sedangkan Arsenal memenangkan Piala FA dan Community Shield setelah di final mengalahkan Chelsea.

Wenger ditanya wartawan saat sesi konferensi pers jelang pertandingan, apakah Tottenham bisa mendapatkan trofi di akhir musim ini mengingat skuatnya berisi talenta muda dan cakap?

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Dengan menjaga syaraf dan membuat pemain fokus pada hal-hal penting," kata Wenger seperti dilansir Metro, Jumat 17 November 2017.

"Pada beberapa tahap, bertarung melawan hambatan--rasa takut bahwa kamu tidak mungkin bisa."

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Pada dasarnya, kalian perlu fokus pada apa yang penting dan jangan terlalu banyak mikir piala."

Wenger menilai Spurs memang tampak menjanjikan di awal, tapi sering gagal menyelesaikan musim dengan baik. "Kesusahan menyelesaikan perkerjaan sebagaimana susahnya menyeselesaikan sebuah buku."

Aspek Kebanggaan

Banyak yang menilai Spurs lebih diunggulkan di laga ini. Wenger merasa timnya tidak bisa dipandang sebelah mata melawan Spurs.

"Saya pikir, Spurs tim bagus. Tapi, kami punya kualitas untuk memenangi laga ini. Inilah yang akan kami tunjukkan," kata Wenger dilansir Skysports, Jumat 17 November 2017.

Wenger menegaskan, laga ini lebih dari sekadar memperebutkan tiga poin. Sebab, ini duel rival sekota. Kedua tim sama-sama berbasis di kota London.

"Selalu ada aspek kebanggaan terlibat di laga ini. Gairah untuk mengalahkan lawan sekota. Kami harus punya komitmen penuh, tenang dan fokus di laga ini," tegasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya