Bekuk Spurs, Arsenal Naik ke Posisi 5 Klasemen

Pemain Arsenal rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam 18 November 2017.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Di laga ini, ancaman pertama langsung dibuat Arsenal di menit 5 lewat sepakan Alexandre Lacazette. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Satu menit berselang, giliran Hotspur yang memiliki peluang emas lewat sepakan harry kane dari sisi kiri yang masih bisa diamankan kiper Arsenal, Petr Cech.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Kubu Spurs kembali memberikan ancaman di menit 16. Kali ini melalui sepakan Dele Alli usai menerima umpan Moussa Sissoko. Namun bola masih melebar ke sisi kiri.

Mulai pertengahan babak pertama, Arsenal terus menekan pertahanan Spurs. Namun skuat besutan Arsene Wenger masih kesulitan membuat peluang.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Upaya Arsenal baru membuahkan hasil di menit 36. Shkodran Mustafi mencetak gol pembuka Arsenal lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Mesut Oezil.

Lima menit berselang, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Alexis Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit 41.

Di awal babak kedua, Spurs langsung meningkatkan intensitas serangan demi mengejar ketertinggalan. Peluang emas pun dibuat Spurs di menit 49.

Berawal dari umpan Mousa Dembele yang langsung disambut sundulan Harry Kane. Tapi bola sundulan striker Inggris itu masih menyamping ke kanan gawang Arsenal.

Peluang emas Spurs lainnya tercipta di menit 81. Memanfaatkan umpan Ben Davies, Eric Dier menanduk bola yang sayangnya bisa ditepis kiper Arsenal, Petr Cech.

Meski mendapat tekanan, Arsenal kerap menciptakan peluang bagus. Namun tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga usai.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 22 poin. Terpaut satu poin dari Spurs yang masih berada di posisi tiga.

Susunan Pemain:
Arsenal:
Petr Cech, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Sead Kolasinac, Héctor Bellerín, Alexandre Lacazette (Coquelin 73'), Alexis Sánchez, Mesut Özil (Iwobi 84')
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Eric Dier, Jan Vertonghen, Davinson Sánchez, Christian Eriksen, Moussa Sissoko, Mousa Dembélé (Winks 62'), Ben Davies, Kieran Trippier, Harry Kane (Llorente 75'), Dele Alli (Son Heung Min 75')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya