Formula Baru yang Bikin Chelsea Lebih Bertaji

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte mengklaim, timnya sedang mencoba strategi baru dalam usahanya mencari keseimbangan dalam tim.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Hal itu ditunjukkan oleh pria asal Italia ini saat melawat ke kandang West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Di laga itu, The Blues berhasil mencukur tuan rumah dengan skor 4-0.

Ternyata, ada satu rahasia di balik performa Chelsea yang tampil impresif. Conte terlihat memasang formasi baru, yakni 3-5-2. Padahal sebelumnya dia lebih sering menggunakan 3-4-3.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Diungkapkan Conte, langkah itu dilakukannya untuk menyesuaikan dengan kondisi tim yang ada saat ini. Selain itu, dia juga ingin memaksimalkan potensi Eden Hazard yang sudah mulai kembali ke performa terbaiknya.

"Saya pikir musim ini kami telah mengubah beberapa hal untuk menemukan keseimbangan baru agar tim lebih solid ketika menyerang dan bertahan. Saya harap kami terus bekerja untuk meningkatkan kemampuan kami," ujar Conte dikutip Soccerway.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Kebugaran Hazard juga sangat penting bagi saya. Hazard dan Alvaro Morata menunjukkan kerja sama yang luar biasa, juga dengan Cesc Fabregas ketika kami sedang menguasai bola," ujarnya menjelaskan.

Setelah ini, Chelsea akan melawat ke kandang Qarabag dalam lanjutan Liga Champions. Duel akan digelar pada Rabu 22 November 2017. (mus)

Kendri Paez

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Federasi Sepak Bola Ekuador sedang menyelidiki rekaman video yang tampaknya menunjukkan Wonderkid 16 tahun Chelsea, Kendry Paez, berpesta di klub telanjang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024