Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 17:46 WIB
  • Pesan Anti Perbudakan di Balik Selebrasi Gol Pogba

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Pemain MU, Romelu Lukaku dan Paul Pogba melakukan selebrasi gol.
Photo :
  • Reuters/Jason Cairnduff
Pemain MU, Romelu Lukaku dan Paul Pogba melakukan selebrasi gol.

VIVA – Penampilan gemilang diperlihatkan Paul Pogba kala membela Manchester United di laga melawan Newcastle United akhir pekan kemarin. Padahal dia baru kembali usai absen akibat cedera.

Sebuah comeback yang sempurna buat Pogba. Bukan hanya menjadi jenderal di lapangan tengah MU, namun dia juga mampu memberikan kontribusi nyata dengan menyumbang satu gol dan assist.

Dalam laga itu MU menang 4-1. Untuk Pogba, dia mencetak gol ketiga, pada menit 54 setelah mendapatkan umpan dari Marcus Rashford.

Menyambut gol itu, Pogba pun melakukan sebuah selebrasi. Dia menyilangkan kedua pergelangan tangan.

Lihat juga

Mulanya tak banyak yang tahu ada maksud di balik perayaan itu. Namun usai pertandingan, di instagram, Pogba menulis bahwa dia coba mengirim pesan kemanusiaan melalui selebrasi tersebut.

"Sementara saya merasa senang bisa kembali bermain, doa terus saya panjatkan kepada mereka yang menjadi korban tindakan perbudakan di Libya. Semoga Allah selalu melindungi dan semua kekejaman ini berakhir," tulis Pogba dikutip The Sun.

Belakangan isu perbudakan di Libya mencuat. Banyak imigran dari Afrika yang lari dari negara rawan konflik malah mendapatkan perlakuan tidak layak di sana. (mus)

Saksikan Juga
Terpopuler