Eks Penyerang ManCity Sebut Mancini Bukan Manajer yang Bagus

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA – Penyerang Istanbul Basakehir, Emmanuel Adebayor, menilai Roberto Mancini bukanlah seorang manajer yang yang bagus. Adebayor mengatakan, sebagai seorang pemain sepakbola Mancini adalah salah satu yang terbaik. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Dikutip dari Football-Italia, Adebayor pernah merasakan sentuhan Mancini ketika keduanya berada di Manchester City tahun 2012. Namun, pemain asal Togo ini tidak terkesan dengan kepeminpinan Mancini. 

"Mancini tidak memiliki kontrol saat di ruang ganti. Ia kesal dengan 25 pemain. Mancini adalah pemain yang bagus, tapi tidak sebagai seorang pelatih," kata Adebayor. 

MU Prank Liverpool, Arsenal Menari di Puncak Klasemen Liga Inggris

Menurut Adebayor, ketika Mancini menjadi seorang manajer ia membeli 40 pemain. Bahkan ketika Jose Mourinho mengamblil alih Inter Milan dari Mancini, mereka memiliki 40 pemain internasional. 

Adebayor menambahkan, saat berada di ManCity, Mancini yang kini menjadi pelatih di Zenit St Petersburg ini mendatangkan lima penyerang kelas dunia. Mereka adalah, Edin Dzeko, Mario Balotelli, Carlos Tevez dan Sergio Aguero. 

Gempar, Seorang Pria Tewas Ditikam di Dekat Kandang Tottenham Hotspur

"Saya berada di ManCity ketika Mancini mendatangkan mereka. Jika ia mengatakan saya harus pergi, maka saya akan pergi. Namun ia mengatakan masih membutuhkan saya," tambah Adebayor. 

"Para pemain berbicara dengan diri mereka sendiri, dan tidak ada yang mau bermain dengannya. Ini tidak seperti Didier Deschamps di AS Monaco," jelas Adebayor. 

pemain manchester city merayakan gol

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City menang besar saat menjamu Luton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu 13 April 2024. Arsenal digusur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024