Pep Guardiola Takut Datangkan Messi ke Manchester City

Pep Guardiola dan Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA – Isu keinginan Manchester City mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona sempat mengundang kehebohan saat bursa transfer musim panas lalu. Kemudian kabar itu tenggelam tanpa ada kejelasan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Rupanya, ada kesengajaan dari manajer pelatih ManCity, Pep Guardiola, untuk mengendapkan isu tersebut. Dia dikabarkan takut membajak Messi dari Barcelona, karena nanti akan memancing amarah publik Catalan.

(Baca juga: Guardiola Ungkap Kesulitan ManCity Saat Jumpa Feyenoord)

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Kabar ini diungkapkan oleh Diario Gol, Kamis 23 November 2017. Dalam laporannya disertakan juga keterangan sumber terdekat Guardiola mengenai keinginannya untuk balik melatih Barcelona.

Jadi, seandainya Messi benar-benar dibajak ManCity pada bursa transfer musim panas lalu, suporter akan sangat marah. Tentu akan berdampak negatif terhadap peluangnya kembali membesut Blaugrana.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Kabar lain yang tak kalah mengejutkan, hubungan Messi dan Guardiola sudah sejak lama dalam keadaan dingin. Sejak 2012 lalu, pembicaraan yang melibatkan mereka berdua juga sangat jarang.

(Baca juga: Guardiola Keluhkan Nasib Buruk Manajer di Premier League)

Fakta itu membuat kejutan, diketahui Messi juga tertarik gabung ke ManCity karena Guardiola ada di sana. Pemain berjuluk La Pulga itu disebut rindu bekerja sama kembali dengan Guardiola. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya