Menang Tipis, Mourinho Akui Jeleknya Kualitas MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Manchester United harus susah payah meraih kemenangannya, saat menjamu Brighton Hove & Albion di pekan ke-13 Premier League, Sabtu 25 November 2017. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, menilai tim lawan bertahan dengan baik.

Hasil Lengkap: Nasib Tragis Duo London Utara Tottenham Hotspur dan Arsenal

Bermain di Ols Trafford, MU dibuat repot dengan pertahanan Brighton yang tampil disiplin. Tim tuan rumah akhirnya baru bisa memecah kebuntuan di menit 66 lewat gol bunuh diri Lewis Dunk.

Mourinho mengakui, Brighton cukup merepotkan timnya, dan malah menyebut tim tamu selayakya mendapatkan hasil lebih baik. Manajer asal Portugal ini melihat tim tamu bermain dengan sangat baik.

Tottenham Hotspur Tragis di Markas Brighton

"Saya mau bersikap jujur dan memberikan pandangan sesuai apa yang layak mereka dapatkan. Menurut saya, mereka mungkin layak mendapatkan hasil lebih dari yang didapatkan hari ini," ujar Mourinho dikutip BBC Sports.

"Mereka bermain sangat baik, mereka punya organisasi pertahanan yang bagus dan ketika menguasai bola, mereka berbahaya. Jujur, saya pikir Brighton sangat-sangat bagus," sambungnya.

Kabar Buruk dari Inggris Buat Timnnas Jepang, Indonesia Bisa Hela Napas

Dia juga menilai, susunan tim yang disusunnya kurang seimbang. Terlebih, MU kehilangan kontrol di lini tengah dan cukup bermain ofensif.

"Saya rasa, kami tampil lebih dengan semangat dan hati ketimbang kualitas. Terkadang, bermain dengan terlalu banyak pemain menyerang tidak berarti Anda tampil ofensif. Kami punya banyak pemain menyerang di lapangan, tetapi kami malah kehilangan sedikit kontrol di lini tengah," katanya.

Kemenangan ini membuat MU bertahan di posisi kedua klasemen Premier League dengan 29 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang baru akan memainkan laga ke-13 pada malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya