Wenger Tanggapi Kabar Oezil Segera ke Barcelona

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Mesut Oezil sempat diberitakan telah mengikat kesepakatan personal dengan Barcelona. Dia akan pindah pada musim dingin nanti.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Barcelona menjatuhkan pilihan kepada Oezil, padahal tadinya dia hanya menjadi target alternatif setelah Philippe Coutinho.

Kabarnya, agen Oezil yang berbicara dengan pihak Barcelona. Dia akan mendapatkan kontrak tiga tahun dan ditebus seharga 40 juta poundsterling dari Arsenal.

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Harga tersebut lebih murah dari nilai Oezil sebenarnya. Tapi Arsenal tidak bisa berbuat banyak, sebab kontrak pemain asal Jerman itu akan berakhir pada Juni 2018 nanti.

Mendengar desas-desus tentang Oezil, Arsene Wenger selaku manajer The Gunners, masih bersikap santai. Baginya, isu seperti itu sudah biasa dan tak perku diambil pusing dulu.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Wenger memang tidak tahu bagaimana nasib Oezil ke depan. Tapi dia menegaskan bahwa seluruh tim sepatutnya menjaga fokus dalam setiap laga yang dijalani, bukan malah memikirkan rencana transfer.

"Saya tidak bisa mengontrol spekulasi. Pemain punya agen dan mereka bebas berbicara apa dan dengan siapa saja. Yang penting tidak membuat pemain kacau," ungkap Wenger dikutip Sport.

Arsenal

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Arsenal tidak akan juara Premier League musim ini. Itulah prediksi mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, dan kemudian jadi bahan perbincangan di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024