Guardiola Kepincut Bek Real Sociedad

Bek Real Sociedad, Inigo Martinez
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA – Kabar kepindahan bek Real Sociedad, Inigo Martinez kembali berhembus kencang. Sebelumnya sempat berlabuh ke Camp Nou musim lalu, kini Martinez dikabarkan dilirik oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

Dilansir clubcall, Guardiola yakin dengan hadirnya Martinez bisa memperkuat lini belakang skuatnya. Bertahan di La Real, penampilan Martinez pun makin matang musim 2017-18. Meskipun pemain didikan akademi Sociedad itu sempat dilanda cedera lutut.

The Sun juga melaporkan, atas dasar itu ManCity tertarik untuk membeli Martinez. Guardiola dikabarkan telah lama menaruh kepincut pada pemain 26 tahun itu, dia melihat Martinez punya potensi besar.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Terkait harga, tentu bukan menjadi masalah yang besar bagi Man City. Sebab, klausul transfer Martinez hanya senilai €32 juta atau setara Rp514 miliar.

Guardiola diketahui memang butuh tambahan pemain di lini belakang. Pasalnya, stok pemain di posisi ini sangat mepet. Man City hanya memiliki John Stones, Nico Otamendi, Eliaquim Manggala dan Vincent Kompany. Nama-nama tersebut kerap cedera akhir-akhir ini.

Terungkap, Ada Gaya Pep Guardiola dan Xabi Alonso di Timnas Indonesia

Martinez memang masih memiliki kontrak hingga Juni 2021, namun jika The Citizens sanggup maka Sociedad harus siap-siap merelakan pemain tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Martinez nyaris bergabung dengan Barca di bursa transfer musim panas lalu. Sang pemain sudah siap bergabung, Sociedad pun sudah sepakat untuk melepasnya. Tapi, Barca tak kunjung menebusnya.

Bek Barcelona, Joao Cancelo

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Pemain pinjaman Barcelona, Joao Cancelo menuding Pep Guardiola adalah seorang pembohong. Ucapan itu ia sampaikan merespons pernyataan dari sang manajer tentangnya.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024