Manuver Chelsea Demi Tebus Bomber Tajam Dortmund

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Chelsea bersiap untuk beraksi di bursa transfer Januari. The Blues kabarnya mengincar striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Dikutip Mirror, Antonio Conte dikabarkan ingin memperkuat lini serangnya yang kini hanya mengandalkan Alvaro Morata. Pria asal Italia itu melihat Aubameyang bisa menjadi tandem yang sepadan bagi bomber asal Spanyol itu.

Pemain asal Gabon itu juga tengah dalam performa puncak. Sepanjang musim ini, dia sudah mencetak 17 gol dari 19 pertandingan.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Namun, hubungannya dengan Die Borussen dikabarkan sedang renggang. Itu lantaran sang pemain sering melakukan tindakan indisipliner.

Sejak musim lalu, Aubameyang memang diisukan segera hijrah dari Signal Iduna Park. Tapi, hingga kini dia masih bertahan.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Untuk mendatangkan Aubameyang, Chelsea harus merogoh kocek yang cukup dalam. Dikutip Transfermarkt, harga pemain asal Gabon itu berkisar 65 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Pemain 28 tahun itu sudah merumput bersama Dortmund sejak musim panas 2013 setelah diboyong dari klub Prancis, AS Saint-Etienne. Hingga saat ini, dia telah mencetak 137 gol dari 208 penampilan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dianggap telah mengalami peningkatan di musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun dibuat terkesan dengan peningkatan dari tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024