Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 07:04 WIB
  • Mourinho Sudah Temukan Calon Pengganti Fellaini

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Gelandang Atalanta, Bryan Cristante (kiri)
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Gelandang Atalanta, Bryan Cristante (kiri)

VIVA – Marouane Fellaini disebut akan meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat. Gelandang asal Belgia ini menolak memperpanjang masa baktinya bersama MU, dan kemungkinan akan hengkang dalam bursa transfer musim dingin.

Manajemen MU sebenarnya sudah menyodorkan kontrak baru untuk pemain berambut kribo ini, sejak pertengahan November 2017. Sayang, Fellaini menolak tawaran tersebut.

Alhasil, pemain berusia 30 tahun ini masuk buruan beberapa klub. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dan klub elite Spanyol, Valencia, dikabarkan siap menampung Fellaini.

Menyikapi hal ini, manajer Manchester United, Jose Mourinho, ternyata sudah mengambil langkah antisipasi. Meski sebelumnya mengaku khawatir kehilangan Fellaini, Mourinho tak bisa mencegah Fellaini andai benar-benar meninggalkan Old Trafford.

Lihat juga

Menurut laporan 101 Greatgoals, Mourinho sudah menemukan sosok pengganti andai Fellaini angkat kaki. Mouirnho menjatuhkan pilihan pada gelandang milik Benfica, Bryan Cristante.  Pemain berusia 22 tahun ini tengah menjalani masa pinjaman bersama Atalanta. 

Jika ingin merealisasikan niatnya, Mourinho harus bisa meyakinkan manajemen Setan Merah untuk menggelontorkan dana sebesar £31 juta, atau senilai dengan Rp568 miliar.

Cristante merupakan pemain berpaspor Italia yang notabene adalah alumni akademi sepakbola AC Milan. Ia sempat membela Milan medio 2011 hingga 2014. Cristante kemudian diboyong Benfica pada 2014, dengan dana tebusan sebesar €4,84 (Rp77,9 miliar).

Ia kemudian dipinjamkan Benfica ke Palermo musim 2015/2016, Pescara di musim 2016/2017 dengan durasi setengah musim, dan  dipinjamkan ke Atalanta sejak pertengahan musim 2016/2017. (ren)

Terpopuler