MU Rugi Rp183,1 Miliar Jika Lepas Luke Shaw

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw
Sumber :
  • Twitter/@LukeShaw23

VIVA – Kiprah Luke Shaw bersama Manchester United sepertinya akan segera berakhir. Bek sayap berusia 22 tahun ini disebut akan dilepas manajemen Setan Merah dalam bursa transfer musim dingin 2018.

Prediksi Piala FA: Manchester City vs Newcastle United

Cedera yang kerap membekapnya membuat Shaw tak mendapat tempat utama. Cedera patah kaki yang didapatkannya saat MU menghadapi PSV Eindhoven di ajang Liga Champions 2014/2015 membuat performanya menurun drastis.

Hampir empat musim membela MU, Shaw baru tampil dalam 49 pertandingan di semua ajang. Sempat tampil reguler di bawah komando Jose Mourinho musim lalu, Shaw kembali cedera panjang.

Jadwal Siaran Langsung: Man City dan Arsenal Tayang di TV Nasional

Oleh sebab itu, manajemen MU berencana akan melepasnya. Menurut laporan ESPN, klub promosi Premier League, Newcastle United, bersedia menampungnya. Namun, tawaran dari Newcastle akan membuat MU merugi.

Bagaimana tidak rugi? Shaw diboyong MU dari Southampton awal musim 2014/2015 dengan dana tebusan sebesar £30 juta, atau setara dengan Rp549,5 miliar. Kini, MU mau melepasnya dengan harga hanya £20 juta (Rp366 miliar).

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Newcastle United

Andai ditebus Newcastle dengan harga tersebut, MU jelas akan merugi hingga mencapai £10 juta, atau senilai dengan Rp183,1 miliar. (ren)

Penyerang Newcastle United, Alexander Isak

Nasib Newcastle Ditentukan! Regulator Sepakbola Segera Awasi Pemilik Baru

Regulator independen telah mengambil langkah besar menuju penciptaan setelah rancangan undang-undang tata kelola sepakbola pemerintah akhirnya diajukan ke parlemen.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024