Wenger: ManCity Beberapa Kali Beruntung

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai laju sempurna Manchester City tak lepas dari keberuntungan. Walau begitu, dia menegaskan tidak akan terlalu fokus pada tim berjuluk The Citizens tersebut.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Hingga pekan ke-14 Premier League, ManCity masih belum terkalahkan. Pasukan Josep Guardiola itu meraih 13 kemenangan, dan sekali meraih hasil imbang saat melawan Everton.

Capaian tersebut membuat ManCity mantap di puncak klasemen dengan 40 poin. Walau begitu, Wenger menilai bila ManCity kerapa mengalami keberuntungan di beberapa laganya.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Itulah mengapa mereka selalu bisa unggul pada akhirnya," kata Wenger seperti dikutip dari Metro.

"Saya kira mereka beruntung beberapa kali musim ini dan secara keseluruhan kami akan fokus pada hasil sendiri dan tidak fokus pada Manchester City," sambungnya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Laju sempurna ManCity, membuat beberapa pihak menilai akan keluar sebagai juara. Terlebih selisih poin yang cukup jauh dengan para rivalnya, namun Wenger menilai timnya akan fokus dari laga ke laga.

"Saya tidak tahu apakah semuanya cuma bermain untuk meraih tempat kedua. Kami melangkah setahap demi setahap saat ini, kami masih terlalu jauh," ujar manajer asal Prancis ini.

Arsenal sendiri berada di peringkat empat dengan 28 poin, tertinggal 12 angka dari ManCity. Pada pekan ke-15 ini, mereka menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu 3 Desember 2017 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya