5 Fakta Menarik Jelang ManCity Vs West Ham

Striker ManCity, Gabriel Jesus.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Manchester City berpeluang kembali memperlebar jarak dengan Manchester United di klasemen sementara Premier League. The Citizens akan menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Minggu 3 Desember 2017.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Saat ini, ManCity menempati puncak klasemen dengan 40 poin dari 14 pertandingan. Jika mampu menekuk West Ham, The Citizens akan memperlebar jarak dengan MU menjadi delapan angka.

Berikut 5 fakta menarik jelang ManCity vs West Ham, seperti dilansir Sky Sports:

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

1. ManCity sukses menang 12 kali beruntun dalam semusim di Premier League. The Citizens hanya perlu dua kemenangan lagi untuk mencatat rekor baru, melewati Chelsea (13 kemenangan beruntun pada 2016-17) dan Arsenal (13 kemenangan beruntun pada 2001-02).

2. Rekor terpanjang kemenangan beruntun di kasta teratas Inggris (tak hanya satu musim) masih dipegang Arsenal. The Gunners menang 14 kali beruntun di Premier League pada Februari hingga Agustus 2002.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

3. ManCity menang 9 kali dari 11 pertemuan di Premier League melawan West Ham di Etihad Stadium (imbang 1 kalah 1). Mereka selalu bisa mencetak gol dalam laga-laga tersebut.

4. Satu-satunya kemenangan West Ham di Etihad Stadium, di ajang Premier League terjadi pada September 2015 (2-1). Hasil itu mengakhiri rekor 12 kemenangan beruntun ManCity.

5. Manajer ManCity, Pep Guardiola selalu menang dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan West Ham, dengan agregat 12-1. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya