Tuah Old Trafford Beri Kekuatan Lebih Buat MU Hadapi ManCity

Para pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Duel sarat gengsi akan tersaji di Old Trafford, kala Manchester United menjamu seteru sekota, Manchester City. Laga bertajuk Derby Manchester dalam lanjutan Premier League pekan ke-16 ini diprediksi akan berlangsung sengit.

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

MU yang berstatus sebagai tuan rumah berharap dukungan publik Old Trafford dalam laga nanti. Sebab, City bukanlah lawan yang mudah untuk dijinakkan.

Meskipun City dalam beberapa pertemuan di Old Trafford mampu mempecundangi MU. Publik tentu masih ingat saat MU dipermak 1-6 di Old Trafford di ajang Premier League 2011/2012. 

Dalam 5 kali pertemuan terakhir kedua tim di Old Trafford, MU menggilas City 2 kali. City juga mampu mengalahkan MU dua kali, dan satu laga berakhir imbang. Catatan ini membuktikan jika City tak mudah dikalahkan meskipun berstatus tim tamu di Old Trafford.

2 Gelar Juara Juan Mata dalam 6 Bulan, J League dan Liga Turki

Meski demikian, gelandang MU, Juan Mata, tetap berharap kepada tuah Old Trafford. Mata merasa, bermain di depan pendukung sendiri akan memberi MU kekuatan lebih. Eks gelandang Valencia dan Chelsea itu juga yakin jika atmosfer Old Trafford dalam laga kontra City akan sangat luar biasa.

Mata ingat saat MU mampu mengalahkan City di Old Trafford 1-0, dalam laga putaran IV (16 besar) Piala Liga Inggris 2016/2017. Gol tunggal Mata memastikan satu tempat bagi MU di babak 8 besar, hingga akhirnya mampu menjuarai gelaran tersebut.

Kekalahan Warnai Debut Juan Mata di J League

"Derby selalu menjadi pertandingan penting. Saya ingat derby terakhir melawan Manchester City di Old Trafford sangat hebat. Musim lalu, (Derby Manchester) ada di Piala Liga Inggris. Itu adalah kemenangan yang sangat penting dan memungkinkan kami melaju, dan akhirnya memenangkannya di Wembley," kata Mata dikutip Manutd.com.

"Bermain di Old Trafford akan memberi kekuatan ekstra. Saya yakin, atmosfer di stadion akan menjadi sangat luar bisa," ucapnya.

Duel MU kontra City di Old Trafford akan digelar Minggu 10 Desember 2017 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya