Antonio Conte Didenda Rp144 Juta oleh FA

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Peter Cziborra

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte lolos dari sanksi namun tetap mendapatkan denda sebesar £8,000 (sekitar Rp144 juta). Conte mengakui kesalahannya kepada federasi sepakbola Inggris (FA). 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Conte mendapatkan kartu merah saat Chelsea mengalahkan Swansea City 1-0, Kamis 30 November 2017 lalu. Pria asal Italia tersebut melakukan protes keras kepada wasit Neil Swarbick. 

Dikutip dari Mirror, ini merupakan kartu merah pertama bagi Conte sejak ia menjadi manajer di Inggris. Neil Swarbick memberikan kartu merah karena Conte melakukan protes keras. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Manajer Chelsea, Antonio Conte telah didenda £8,000 karena ia mengakui kesalahannya dan menerima hukuman standart," tulis FA dalam sebuah pertanyaan resmi. 

Conte sendiri telah meminta maaf usai kejadian tersebut. Ia meminta maaaf dalam sesi konferensi pers usai pertandingan. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Masalahnya saya frustrasi karena lawan membuang-buang waktu. Saya mencoba menceritakan hal itu kepada ofisial keempat, tidak sekali tapi beberapa kali," kata Conte. 

"Tapi saya telah meminta maaf karena melakukan hal yang salah. Saya berbicara dengan mereka dan meminta maaf," jelas Conte.

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024