Jelang Derby, David De Gea Tebar Ancaman untuk ManCity

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Penjaga gawang Manchester United, David de Gea mengirim tantangan kepada rival sekota timnya, Manchester City, jelang pertemuan di Old Trafford, Minggu 10 Desember 2017. Dia yakin MU bisa meraih tiga poin.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

De Gea menjelaskan, dalam laga derby ini, timnya merasa lebih percaya diri. Terlebih, bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Bisakah kami menghentikan ManCity? Kami bermain di depan pendukung sendiri. Ini laga derby. Kami percaya diri, merasa kuat, dan siap untuk menang," ujar De Gea dilansir manchestereveningnews.co.uk, Jumat 8 Desember 2017.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Pemain 27 tahun itu menjelaskan, alasan MU begitu opitimis, sebab Red Devils tengah dalam kondisi terbaik setelah menjalani dua partai tandang yang sulit. 

"Kami sedang dalam kondisi bagus setelah melalui dua partai tandang yang sulit. Jadi, kami yakin dan sadar betapa pentingnya laga nanti. Kami sungguh ingin meraih kemenangan," ungkap kiper asal Spanyol itu.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Saat ini, kedua tim menempati dua peringkat teratas Premier League. MU berada di urutan kedua dengan raihan 35 poin atau terpaut delapan poin dari ManCity.

Sementara itu, De Gea juga dalam kondisi prima. Pada pekan lalu, eks kiper Atletico Madrid itu membukukan 14 penyelamatan saat MU menang 3-1 atas Arsenal.

Musim ini, De Gea baru kebobolan sembilan gol di Premier League. Dia mencatat sembilan kali tidak kebobolan dalam 15 pertandingan MU di liga domestik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya