De Gea Tantang ManCity Hentikan Rekor MU

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Dua raksasa Manchester, Manchester United dan Manchester City akan saling jegal dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan ini. Laga sarat gengsi jelas memancing beberapa pemain untuk melontarkan perang urat saraf. Salah satunya penjaga gawang MU, David De Gea.

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

Dalam enam musim terakhir, duel tim sekota bertajuk Derby Manchester memang kerap berjalan panas. MU yang pernah lebih digdaya dari City, tak bisa lagi mendikte rival sekota. Kekuatan finansial menjadikan armada The Citizens mampu menandingi kedigdayaan MU, bahkan unggul.

Musim ini, MU dan City punya rekor yang sama, tak pernah kalah dalam laga tandang. Dalam tujuh laga kandang musim ini, pasukan Jose Mourinho mampu menyapu bersih seluruhnya dengan kemenangan. Pun dengan City. Skuat besutan Pep Guardiola juga belum terkalahkan saat menjamu lawan di Etihad Stadium. 

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Namun kali ini, City harus melawat ke Old Trafford. City berkesempatan mematahkan rekor tak terkalahkan MU di kandangnya, andai mampu menang dalam laga nanti. Hal ini yang dijadikan De Gea sebagai bahan perang urat saraf.

De Gea yakin, MU punya kepercayaan diri tinggi menghadapi City di Old Trafford. Dukungan penuh puluhan ribu suporter juga dinilai De Gea bisa jadi faktor kemenangan MU dalam laga nanti.

Rekrut Andre Onana Adalah Kesalahan Manchester United

"Dapatkan City menghentikan (Manchester) United? Kami bermain di kandang dengan seluruh (dukungan) fans. Kami punya kepercayaan diri, kami merasa sangat kuat, dan kami ingin memenangkan (pertandingan nanti)," kata De Gea kepada Sky Sports.

"Tim ini berada dalam momen yang baik. Kami memenangan dua (pertandingan) tandang dengan sangat sulit, dan kami tahu kami bermain di pertandingan penting. Kami sangat ingin kemenangan," ujarnya.

MU akan menjamu City di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-16, Minggu 8 Desember 2017. Saat ini, MU berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 35 poin. Catatan ini terpaut delapan poin dari City yang berada di puncak klasemen.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya