Guardiola Tak Berpikir Patahkan Rekornya di Bayern Munich

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Laju Manchester City di Premier League masih sulit dibendung. The Citizens meraup 17 kemenangan beruntun, usai menggasak Bournemouth 4-0, akhir pekan lalu.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Ini sudah menjadi rekor kemenangan beruntun terpanjang di Premier League. Manajer ManCity, Pep Guardiola, sukses melewati rekor 16 kemenangan beruntunnya, saat menukangi Barcelona.

Masih ada rekor lain yang bisa dipatahkan Guardiola. Manajer asal Spanyol ini bisa mematahkan rekor 19 kemenangan beruntun saat melatih Bayern Munich. Ini merupakan rekor terpanjang di lima liga top Eropa (Serie A, LaLiga, Premier League, Bundesliga, Ligue 1).

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Namun, Guardiola tak memusingkan soal rekor tersebut. Manajer 46 tahun ini lebih memilih fokus jelang duel ManCity melawan Newcastle United di St James Park, Kamis dini hari WIB, 28 Desember 2017.

"Sejak Agustus, kami memenangkan banyak pertandingan. Itulah mengapa kami bahagia. Kehidupan kami lebih baik saat mampu menang. Sesederhana itu," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Saya tak bisa tidur jika memikirkan apakah bakal mematahkan rekor saya di Bayern Munich. Tak ada yang spesial. Fokus melawan Newcastle. Itu hal terbaik," tegasnya.

ManCity saat ini kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 55 poin dari 19 pertandingan. Mereka sudah unggul 13 poin atas pesaing terdekat, Manchester United. (one)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024