Delapan Fakta Menarik Jelang Tottenham Vs West Ham

Duet playmaker Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dan Dele Alli.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Tottenham Hotspur akan menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB, 5 Januari 2018. Duel sesama tim London ini bakal berlangsung di Wembley Stadium.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Spurs saat ini bercokol di peringkat lima Premier League dengan 40 poin dari 21 pertandingan. Kemenangan akan membuat The Lilywhites memangkas jarak dengan Liverpool yang berada di posisi empat.

Sedangkan West Ham juga butuh poin demi menjauhkan diri dari zona degradasi. Tim besutan David Moyes ini terpuruk di peringkat 16 dengan 21 poin dari 21 pertandingan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Berikut 8 fakta menarik jelang Tottenham vs West Ham, seperti dilansir Sky Sports:

1. Tottenham sukses menang 3-2 dalam pertemuan sebelumnya dengan West Ham di Premier League, di London Stadium. Namun, mereka tak pernah menang dua kali atas West Ham dalam semusim sejak 2012-13.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

2. West Ham hanya menang sekali dalam 15 kunjungan terakhir ke markas Tottenham (imbang 5, kalah 9). The Hammers menang 3-0 pada Oktober 2013 di bawah kendali Sam Allardyce.

3. Tujuh pertemuan sebelumnya antara kedua tim di markas Tottenham sanggup menghasilkan 29 gol. Artinya, rata-rata tercipta 4,1 gol per pertandingan.

4. Tottenham kalah tiga kali dalam lima pertandingan terakhir dengan sesama tim London di Premier League. Dalam 21 pertandingan derby London sebelumnya, The Lilywhites juga kalah tiga kali.

5. West Ham sudah tiga kali tampil di Wembley dalam pertandingan antara sesama tim London. Hasilnya, mereka sukses menang tiga kali (vs Fulham, vs Arsenal, dan vs Spurs).

6. Tottenham hanya kalah sekali dalam 29 partai kandang terakhir di Premier League (menang 23, imbang 5, kalah 1). Kekalahan tersebut terjadi di laga pertama di Wembley melawan Chelsea, awal musim ini.

7. Setelah mencetak 17 gol dalam 16 derby London di Premier League, Harry ane hanya mampu mencetak tiga gol dalam sembilan laga terakhir melawan sesama tim London. Dia gagal mencetak gol dalam tujuh kesempatan.

8. Saat melawan West Ham, Kane cukup tajam. Bomber Timnas Inggris ini mencetak tujuh gol dari 6 pertemuan terakhir dengan The Hammers. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya