FA Tak Mau Ikut Campur Pertengkaran Conte dan Mourinho

Jose Mourinho (kiri) dan Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA - Federasi Sepakbola Inggris (FA) tidak akan ikut campur dalam permasalahan yang terjadi antara Antonio Conte dan Jose Mourinho. Menyusul, perang kata-kata di antara keduanya dalam sepekan terakhir ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Seperti dilansir Daily Star, FA tidak mengintervensi masalah antara manajer Chelsea dan Manchester United itu. Namun, FA tetap memiliki kewenangan untuk berkomunikasi dengan keduanya atas permasalahan ini.

Dengan harapan FA bisa mengakhiri permusuhan Mourinho dan Conte. AKan tetapi, FA lewat komite disiplinnya akan meninjau kembali posisinya apabila permasalahan kian meruncing.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Perselisihan sendiri dimulai pada Oktober 2016, saat itu Cote melakukan selebrasi yang dianggap berlebihan saat menang 4-0 ata MU. Tak hanya itu, Mourinho juga menyindir Conte yang kerap mengeluh karena beberapa pemain Chelsea cedera.

Puncaknya terjadi pada pekan ini, Mourinho menyindir Conte yang pernah terlibat hukum karena pengaturan skor. Conte menilai eks pelatih Chelsea itu seperti anak kecil dan memiliki mental kerdil.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Perang verbal seperti ini sebelumnya pernah terjadi antara Sir Alex Ferguson dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger, pada 2005. Hingga Ketua FA saat itu, Geoff Thompson, secara terbuka mengancam kedua manajer itu dengan hukuman.

Kecuali, jika kedua klub bertindak mengakhiri pertengkaran lisan para manejernya. Akhirnya, eks manajer MU tersebut dan Wenger berjanji untuk membangun hubungan yang lebih sehat.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024