Alexis Sanchez Ikuti Jejak Van Persie bila Direkrut MU

Bomber Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / John Sible

VIVA – Manchester United ikut masuk dalam perburuan Alexis Sanchez pada jendela transfer musim dingin ini. Legenda Setan Merah, Phil Neville, menilai Sanchez bisa meraih kesuksesan bila gabung ke skuat Jose Mourinho.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Belakangan, MU disebut-sebut ingin mengganggu rencana Manchester City dalam mendapatkan Sanchez. Pemain asal Chile itu memang belum memperpanjang kontraknya di Arsenal, dan berpeluang pergi di Januari ini.

Kabarnya MU sudah menyiapkan anggaran sebesar 25 juta poundsterling, atau setara dengan Rp452 miliar. Tawaran tersebut lebih murah 10 juta poundsterling dari yang diajukan ManCity.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Akan tetapi, kabarnya Setan Merah memberikan penawaran gaji lebih besar dari ManCity. Neville sendiri mendukung Sanchez gabung ke MU karena dinilai bisa  mempengaruhi penampilan Romelu Lukaku cs.

"Sanchez punya karakter kuat untuk bermain di Old Trafford," ujar Neville, yang dikutip dari Sports Mole.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Lebih lanjut,  Sanchez juga bisa meniru kesuksesan Eric Cantona dan eks kapten Arsenal yang hengkang ke MU, Robin van Persie.  Di mana, keduanya sukses meraih beberapa gelar bersama MU.

"Jika Anda melihat pembelian MU selama beberapa dekade, Cantona dan Van Persie membuat kejutan. Mereka mampu mempersembahkan gelar untuk MU," katanya.

"Situasinya sudah cukup jelas, Alexis Sanchez tidak akan bertahan di Arsenal. Saya pikir, MU akan membelinya dengan 25 juta poundsterling, harga yang sangat mutlak," sambung eks pemain MU periode 1994–2005. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya