Morata dan Batshuayi Minim Gol, Conte Minta Chelsea Sabar

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata (9)
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte, masih percaya penuh pada Alvaro Morata dan Michy Batshuayi sebagai bomber. Juru taktik asal Italia itu minta Chelsea bersabar bahwa pada saatnya nanti Morata akan menunjukkan kelasnya sebagai mesin gol yang produktif.

Belgia Puncaki Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Kanada

Morata yang tiba di Stamford Bridge pada Juli 2017 setelah dibeli dari Real Madrid kini dihujani kritik tajam. Mantan penyerang Juventus itu dinilai tidak perform karena hanya bisa mencetak 10 gol dalam 19 penampilannya di Premier League.

"Jangan lupa, kalian bicara tentang dua pemain muda," ujar Conte seperti dilansir Soccerway, Sabtu, 13 Januari 2018.

Drama di 5 Menit Terakhir, Timnas Belgia Gagal Tundukkan Irlandia

Khusus Morata, Conte memberikan pembelaan lebih. Sebab, ini musim pertamanya menjadi pemain inti dan untuk pertama kalinya di Premier League. Musim lalu di Real Madrid, Morata lebih sebagai pelapis yang banyak duduk di bangku cadangan ketimbang di lapangan.

"Buat Morata, ini adalah musim pertamanya di Premier League. Dia sudah banyak belajar dari pengalamannya ini, dia belajar bagaimana membaca situasi ini," ujar Conte.

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Menurut Conte, Batshuayi dan Morata berada pada level yang sama. Dia hanya bermain reguler saat membela Marseille, itu pun cuma satu musim.

"Saya dan klub mengetahui situasi ini dengan baik, dan untuk alasan ini kami harus bersabar untuk memahami dan kami terus berproses," ujarnya.

Winger Chelsea, Christian Pulisic rayakan gol.

5 Pemain Pernah Membela Chelsea dan Dortmund, No 3 Dicoret The Blues di Liga Champions

Ada sejumlah pemain bintang yang pernah memperkuat Chelsea dan Dortmund, namun diantara mereka gagal menemukan permainan terbaiknya.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2023