Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Minggu, 14 Januari 2018 | 02:19 WIB
  • Kane 2 Gol, Tottenham Hancurkan Everton

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Pemain Tottenham, Son Heung-Min dan Harry Kane rayakan gol.
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Pemain Tottenham, Son Heung-Min dan Harry Kane rayakan gol.

VIVA – Hasil positif diraih Tottenham Hotspur di pekan 23 Premier League. Tim besutan Mauricio Pochettino ini menggasak Everton 4-0 di Wembley, Minggu dini hari WIB, 14 Januari 2018.

Wayne Rooney sempat membobol gawang Spurs di menit 22. Namun, gol tandukan tersebut dianulir karena Rooney berada dalam posisi offside.

Spurs berhasil memecah kebuntuan di menit 26, lewat aksi Son Heung-Min. Pemain internasional Korea Selatan ini melepaskan tendangan jarak dekat, memanfaatkan umpan dari Serge Aurier.

The Lilywhites menggandakan kedudukan di menit 47. Son kembali berperan terhadap gol tuan rumah. Kali ini dia memberikan assist, untuk gol yang dicetak Harry Kane.

Lihat juga

Kane benar-benar menjadi momok untuk Everton. Bomber 24 tahun ini mencetak gol keduanya di menit 59, memanfaatkan umpan dari Eric Dier.

Derita Everton bertambah di menit 81. Christian Eriksen melengkapi pesta gol tuan rumah. Gol ini bermula dari kerja sama yang apik antara para pemain Spurs. Dele Alli akhirnya memberikan umpan yang sukses diselesaikan oleh Eriksen.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Spurs mantap di peringkat lima dengan 44 poin dari 23 pertandingan.

Spurs mengoleksi poin sama dengan Liverpool di posisi empat. Namun, The Reds memiliki selisih gol yang lebih baik.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, Eric Dier (Victor Wanyama 74'), Moussa Dembele (Moussa Sissoko 82'), Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min, Harry Kane.

Everton: Jordan Pickford, Cuco Martina, Phil Jagielka, Mason Holgate, Jonjoe Kenny, James McCarthy (Morgan Schneiderlin 72'), Idrissa Gana Gueye, Gylfi Sigurdsson, Wayne Roonye, Yannick Bolasie (Aaron Lennon 57'), Cenk Tosun (Dominic Calvert-Levin 62')

Terpopuler