Penjelasan Mourinho Seputar Transfer Alexis Sanchez ke MU

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, angkat bicara mengenai transfer Alexis Sanchez yang dipertukarkan dengan Henrikh Mkhitaryan saat sesi konferensi pers jelang laga melawan Burnley, Jumat, 19 Januari 2018.

Bekap Empoli, Inter Milan Makin Dekat dengan Bintang Kedua

Menurutnya, semua orang sudah mengetahui kepastian itu setelah manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa kesepakatan transfer telah tercapai. Namun demikian, sampai saat ini belum 100% terselesaikan.

"Tidak ada yang baru. Saya pikir sudah jelas khususnya setelah manajer Arsenal bicara dengan jelas bahwa sepertinya transfer terjadi, itu poinnya, tidak ada yang disembunyikan atau disangkal," kata Mourinho seperti dilansir situs resmi MU.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

"Tetapi itu belum terlaksana, belum terlaksana sepenuhnya. Jadi sampai saat ini, Mkhitaryan masih pemain kami dan Sanchez pemain Arsenal," katanya.

Mourinho mengaku ingin fokus pada laga menghadapi Burnley dalam lanjutan Premier League. MU butuh kemenangan demi menjaga asa bisa mengejar Manchester City yang kini masih kokoh di puncak klasemen.

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

"Saya akan bicara pada harinya jika telah dilakukan penandatanganan kontrak. Jika sudah harinya saya bicara tentangnya dan apa yang saya pikir bisa dia bawa untuk tim kami," ujar Mourinho.

"Untuk saat ini, tidak ada poin. Dia adalah pemain Arsenal, bukan pemain saya. Jadi tidak ada faedahnya bicara tentang sesuatu yang mungkin terjadi dan mungkin tidak terjadi."

Mourinho menegaskan, dia tidak termasuk yang ikut dalam proses negosiasi. Yang dilakukannya adalah merekomendasikan kepada manajemen MU untuk memboyong Sanchez.

"Terkadang orang mengira bahwa tranfer itu melibatkan manajer dalam negosiasi," ujarnya.

"Saya pikir itu tergantung profil klub dan tergantung bagaimana kemapanan kami dalam pekerjaan. Dalam kasus saya, ketika sudah di meja negosiasi, saya keluar. Saya keluar dan saya hanya menunggu dengan tenang beritanya. Tidak lebih dari itu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya