Chelsea Pesta Gol, Conte Bungkam Penghujat

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Hannah Mckay

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte, puas dengan performa pasukannya meraih kemenangan telak atas Brghton and Hove Albion, Sabtu 20 Januari 2018. Eden Hazard membuka keunggulan saat laga baru berjalan 3 menit dalam laga yang berakhir 4-0 untuk Chelsea itu.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Conte merasa plong. Tekanan yang begitu berat serasa terlepas setelah dihujani kritik karena dalam dua pertandingan Premier League sebelumnya hanya berakhir imbang.

"Siapapun yang mengatakan ini (kritik) harus memperhatikan statistik. Kami tak terkalahkan dalam 11 laga," kata Conte seperti dilansir Goal.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Menurutnya, itu berarti performa Chelsea tak bisa dibilang jelek. Namun demikian, Conte memaklumi kritik bertubi-tubi yang dialamatkan kepadanya atas hasil imbang Chelsea.

"Itu normal bahwa media mencoba melihat aspek negatif, bukan aspek positif. Tetapi tim ini, dengan segala permasalahannya, tak terkalahkan dalam 11 laga di semua kompetisi," ujarnya.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Conte mengaku sangat puas dengan hasil ini di saat lima pemainnya absen. Cesc Fabregas, Danny Drinkwater, dan Thibaut Courtois cedera. Sementara Pedro dan Alvaro Morata dilarang bertanding karena akumulasi kartu.

"Meskipun demikian, kami menang 4-0. Itu artinya semua pemain pantas mendapatkan kesempatan dan semua pemain berjuang untuk bermain," ujar mantan pelatih Juventus itu.

"Sekarang kami melanjutkan jalan ini. Saya sangat terkesan dengan respons para pemain untuk terus berkembang sangat penting buat kami."

Conte memberikan apresiasi khusus kepada Hazard yang mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Performa Hazard selalu baik termasuk saat hanya meraih imbang saat melawan Arsenal.

"Eden Hazard mencetak dua gol. Buat kami, ini sangat penting Hazard, Willian, dan Moses mencetak gol," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya