MU Menang, Ini Pujian Mourinho Buat Mike Dean

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan) mendapat kartu kuning
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester United akhirnya menang atas Burnley. Namun, tak lantas gampang mengalahkan Burnley di markasnya sendiri. Selain memuji konsistensi pertahanan pasukannya, Mourinho juga memuji wasit.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Burnley

MU berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 dalam lawatannya ke Turf Moor, markas Burnley, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-24, Sabtu 20 Januari 2017 WIB.

Gol tunggal kemenangan MU dicetak oleh Anthony Martial di menit 54. Gol tersebut jadi penentu kemenangan MU, yang sebelumnya sempat kerepotan menembus pertahanan dan lebih banyak tertekan dari Burnley.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Burnley vs Arsenal

Selain memuji performa apik Burnley, Mourinho juga memuji permainan pasukannya, terutama di lini pertahanan. Satu hal lain yang juga tak luput dari pujian manajer MU adalah kepemimpinan wasit Mike Dean. Mourinho memandang kepemimpinan Dean maksimal, dan tentunya lantaran menguntungkan MU dalam lagaini.

"Jika Anda tidak menilai bahwa Anda berada dalam masalah. Mereka (Burnley) bermain bagus, mereka juga bermain konsisten dalam pendekatan (menjaga pemain lawan). Ini sangat sulit," ujar Mourinho dikutip BBC.

Prediksi Premier League: Burnley vs Arsenal

"Kami bertahan dengan baik, dan sangat adil mengatakan jika Mike Dean dan timnya sangat baik (sebagai tim wasit)," katanya.

Selanjutnya, MU akan melakoni lawan tangguh pekan depan. MU akan melawat ke Wembley, markas sementara Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-25, 1 Februari 2018.

Duel Chelsea vs Burnley

5 Fakta Menarik Chelsea Usai Ditahan Imbang Tim Degradasi dengan 10 Pemain

Chelsea harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang atas Burnley di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu malam kemarin, 30 Maret 2023.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024