Tinggalkan MU, Mkhitaryan Segera Tes Kesehatan di Arsenal

Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan dan Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA – Henrikh Mkhitaryan akan menjalan tes kesehatan dalam 48 jam ke depan di Arsenal. Pemain asal Armenia itu telah setuju meninggalkan Manchester United dan bergabung Arsenal sebagai syarat Alexis Sanchez ke MU.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Mkhitaryan sudah tidak masuk skuat MU dalam laga melawan Burnley, demikian pula Alexis Sanchez tidak masuk skuat Arsene Wenger saat menghadapi Crystal Palace.

Menurut Sky Sports, Minggu 21 Januari 2018, sudah tersebar dokumen pertukaran dua pemain tersebut pada Sabtu malam, tapi dokumen yang menjelaskan aspek-aspek kesepakatan itu belum dibubuhi tanda tangan.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Ditanya mengenai kesepakatan itu, Arsene Wenger, manajer Arsenal, mengatakan bahwa kesepakatan itu akan berlanjut bila syaratnya terpenuhi.

"Itu terjadi hanya satu jalan, jika jalan satunya berjalan baik. Itulah mengapa memakan waktu cukup lama karena harus dikoordinasikan," ujar Wenger usai Arsenal membantai Crystal Palace 4-1.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Mengenai alasannya tak membawa Alexis Sanchez saat melawan Crystal Palace, Wenger menegaskan bahwa waktunya bisa bentrok dengan jadwal perjalanan Sanchez ke Manchester.

"Saya tidak membawanya karena ada pertanyaan kapan pergi ke Manchester United dan kalian tidak bisa melakukan perjalanan sekaligus bermain bola," kata Wenger.

"Itulah sulitnya, itulah sebabnya saya memutuskan membiarkan dia pergi."

Sementara Jose Mourinho mengonfirmasi bawha Ed Woodward, CEO MU, dan Matt Judge, CFO MU, terus memastikan pertukaran antara Mkhitaryan dan Alexis Sanchez berjalan dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya