Mourinho: MU Harusnya Cetak 3 Gol ke Gawang Burnley

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji anak asuhnya berkat upaya mereka yang berani dalam mengalahkan Burnley 1-0 di Turf Moor, Sabtu 20 Januari 2018. Gol Anthony Martial di menit ke-54 adalah bukti perjuangan Setan Merah dalam membongkar pertahanan tuan rumah yang bermain sangat defensif.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Mourinho memang puas dengan kemenangan ini yang mampu menipiskan jarak dengan Manchester City. Tapi, menurutnya, MU bisa menang lebih dari satu gol.

"Ini adalah penampilan yang berbeda tapi performa yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil melawan tim yang berani seperti Burnley. Kami tahu bagaimana cara mereka bermain, mereka lebih baik dari pada orang yang bermain seperti itu, dan Anda harus menyesuaikannya dengan kesuksesan," ucap Mourinho, yang dikutip Sky Sports.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Kami bisa menyesuaikan dengan baik saat berhadapan tim yang berpandangan defensif. Kami seharusnya bisa mencetak dua gol tapi kami banyak membuang peluang, dan kemudian kami menempatkan diri pada posisi di mana kami benar-benar berjuang sampai detik terakhir," lanjutnya.

Kemenangan tersebut membuat MU masih bercokol di urutan kedua dengan koleksi 53 poin. Tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle pada Minggu 21 Januari 2018 dinihari WIB.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Hasil ini merupakan kemenangan MU di liga secara tiga kali berturut-turut. Dan hingga kini Setan Merah masih belum kebobolan sepanjang tahun 2018 di semua ajang kompetisi.

"Kami bertahan dengan baik sejak awal musim ini. Tim ini terorganisir dengan baik, hari ini David (De Gea) tidak melakukan sesuatu yang penting, tapi dia juga sangat penting bagi kami dan kami mengendalikan permainan dengan baik," tutup Mourinho. (ren)

Laporan: Zulfikar Husein

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya